Prabowo-Gibran Unggul di Pulau Jawa, Pertanda Masyarakat Percaya Menang Satu Putaran

Prabowo-Gibran Unggul di Pulau Jawa, Pertanda Masyarakat Percaya Menang Satu Putaran

JAKARTA - Pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2 Prabowo-Gibran unggul di Pulau Jawa.

"Ini pertanda masyarakat semakin percaya pasangan Prabowo-Gibran akan menang satu putaran dalam Pilpres 2024 mendatang," kata Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumut Ade Jona, Rabu (17/1/2024).

Ia mengatakan hal itu bukan hanya omongan belaka, melainkan sesuai daftar pemilih tetap (DPT) yang dikeluarkan KPU, sebanyak 115,37 juta orang atau sekitar 56,3 persen ada di pulau tersebut. 

"Tak heran pertarungan ketiga kandidat sangat sengit," aku pria yang akrab disapa Jona ini.

Ia menjelaskan dari beberapa lembaga survei yang dilakukan, Prabowo-Gibran tetap unggul dari dua kontestan lainnya. Ade Jona juga menerangkan seperti di daerah Jawa Timur, pasangan nomor urut 2 mendominasi dengan elektabilitas mencapai 52 persen.

Hal yang sama juga terjadi di Jawa Barat dan Banten. Situasi seperti ini, masih dikatakan Ade Jona, menunjukkan Pulau Jawa masih menjadi basis utama Prabowo-Gibran dalam Pilpres yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang.

Menurut Jona, dengan tingginya elektabilitas Prabowo - Gibran di Pulau Jawa menandakan bahwa masyarakat telah sepenuhnya mempercayai mereka untuk menang satu putaran. 

Begitupula dengan TKD Prabowo - Gibran Sumut, sampai saat ini Prabowo-Gibran juga terlihat mendominasi perhatian masyarakat. 

Untuk itu, Ade Jona beserta TKD akan terus berupaya menaikkan elektabilitas Prabowo-Gibran di daerah Sumut. Hal ini dilakukan sebagai langkah konkret dukungan kepada pasangan capres-cawapres dengan nomor urut 02 ini. 

"Fenomena ini sebagai hal yang patut diapresiasi. Sampai saat ini, Pulau Jawa masih lumbung suara terbesar, dengan unggulnya Prabowo-Gibran di Jawa, maka kemenangan satu putaran semakin dekat," ungkapnya. (*)

Sumber Nusantaraterkini.co