Hari Pertama di 2024, Arus Lalin di Seputaran Lapangan Merdeka Padat Merayap

Hari Pertama di 2024, Arus Lalin di Seputaran Lapangan Merdeka Padat Merayap

MEDAN - Arus lalulintas (lalin) di Kota Medan pada hari pertama di Tahun 2024 padat merayap. Arus lalin yang terpantau padat merayap ini terjadi di seputaran Lapangan Merdeka, Kota Medan.

Adapun jalan yang mengalami kepadatan volume kendaraan yakni di Jalan Perniagaan, Jalan Pulau Pinang, Jalan Balai Kota dan Jalan Putri Hijau.

Terlihat arus lalin mengalami kepadatan volume kendaraan mulai pukul 16.00 WIB sore tadi sampai pukul 17.50 WIB. Hal itu tentu menjadi pemandangan pertama diawal tahun 2024.

Kendaraan yang melintas di seputaran Lapangan Merdeka meliputi kendaraan roda dua dan roda empat. Seorang driver ojek online mengatakan padat bener jalanan ini, apa karena ada penutupan jalan. Tapi, kata pria 48 tahun ini bahwa seputaran Lapangan Merdeka memang mengalami kepadatan volume kendaraan saat sore tiba.

"Sering macet di sini memang. Dan ini memang pemandangan kami sehari-hari sebagai driver online," katanya, Senin (1/1/2024) sore.

Sementara itu, Dirlantas Polda Sumut Kombes Pol Muji saat dihubungi melalui aplikasi WhatsApp membenarkan hal tersebut. Kepadatan volume kendaraan ini, katanya, dikarenakan banyaknya aktivitas masyarakat di hari pertama tahun baru 2024.

"Aktivitas masyarakat meningkat saat libur tahun baru," katanya.

Ia pun menyatakan untuk mengatasi arus lalulintas yang padat merayap, pihaknya sudah memploating personel lalulintas untuk melakukan pengaturan arus lalin.

"Rekan-rekan Polri sudah tergelar untuk mengurai kemacetan," ujarnya.

Pria dengan melati tiga dipundaknya ini pun langsung mengucapkan terimakasih atas informasi yang diberikan perihal kepadatan volume kendaraan. "Kita attensi. Terimakasih atas informasinya," pungkas Kombes Pol Muji. (*)

Sumber Nusantaraterkini.co