Elektabilitas Pasangan Prabowo-Gibran 44,2 Persen, Ade Jona Bilang Target 60 Persen

Elektabilitas Pasangan Prabowo-Gibran 44,2 Persen, Ade Jona Bilang Target 60 Persen

JAKARTA - Hasil survei nasional yang dilakukan lembaga survei nasional pada 30 Desember 2023 sampai 6 Januari 2024, elektabilitas pasangan Prabowo-Gibran unggul dari pasangan lain.

Terlihat dalam survei tersebut elektabilitas untuk pasangan nomor urut 2 Prabowo-Gibran unggul dengan 44,2 persen disusul dengan pasangan Anies 31,8 persen dan terakhir pasangan Ganjar 17,8 persen.

Dari situ bisa terlihat bahwa pasangan nomor urut 2 dalam bursa Pilpres 2024 sangat diinginkan oleh masyarakat menjadi Presiden RI selanjutnya.

Terkait hal itu, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumut pasangan Prabowo-Gibran, Ade Jona mengatakan jangan terlena akan hal itu. Justru, katanya, dengan adanya hasil survei tersebut mengharuskan semua tim yang tergabung dalam TKD harus semakin kerja keras lagi, harus lebih lagi dari biasanya, mengingat 14 Februari 2024 tinggal beberapa minggu lagi.

"Jangan terlena dengan survei kemenangan kita hari ini. Mengingat kita dapat terbesar di luar Pulau Jawa," katanya saat dihubungi nusantaraterkini.co melalui aplikasi whatsapp, Kamis (18/1/2024).

Ade Jona juga menyatakan bahwa TKD Sumut punya target besar agar bisa menembus angka 60 persen kemenangan untuk Prabowo-Gibran di Sumut. "Kita berharap kepada seluruh partai, relawan sampai kepada masyarakat yang ada di Sumut harus sama-sama bekerja keras agar mewujudkan hal tersebut, agar kemenangan Prabowo-Gibran di Sumut mencapai 60 persen," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo - Gibran Sumut, Ade Jona menegaskan, barisan pendukung calon presiden nomor urut 2 merupakan petarung yang siap merebut hati rakyat untuk memenangkan Capres Nomor urut 2 pada Pilpres 2024 yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang.

Bahkan, pria yang akrab disapa Jona ini dengan semangat tinggi mengungkapkan, pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka harus menang.

"Jangankan dikalahkan, seri pun kami tidak mau. Yang hadir di sini adalah petarung yang siap memenangkan bapak" ungkap Ade Jona saat kedatangan Prabowo Subianto di Gedung Serba Guna, Jalan Pancing, Deliserdang, Sumatera Utara, Sabtu (13/1/2024) kemarin. 

Dihadapan ratusan ribu masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut, pria yang akrab disapa Jona ini mengungkapkan, masyarakat sangat antusias atas kedatangan Prabowo.

Ini dibuktikan dengan sambutan masyarakat yang luar biasa dari bandara sampai ke lokasi kegiatan, Gedung Serba Guna. 


"Masyarakat Sumut yakin dan percaya hanya Pak Prabowo lah yang bisa memimpin Indonesia nantinya dan membuat Indonesia menjadi bangsa dan negara adil dan makmur," ungkapnya. 

Antusiasme masyarakat yang hadir juga membuat TKD Prabowo - Gibran Sumut semakin yakin kemenangan satu putaran semakin dekat. (*)

Sumber Nusantaraterkini.co