China Buat Kapal Pesiar Besar dan Mulai Pelayaran Perdana

China Buat Kapal Pesiar Besar dan Mulai Pelayaran Perdana

SHANGHAI - China buat kapal pesiar berukuran besar yang dinamakan "Adora Magic City". Ini merupakan kapal pesiar pertama buatan China dan berlayar perdana pada Senin (1/1/2024) sore waktu setempat.

Dengan berlayar perdana dan kapal pesiar besar pertama, Adora Magic City memulai pelayaran komersial perdana yang membuka babak baru bagi industri pembuatan kapal dan kapal pesiar negara China.

Adora Magic City ini mampu mengangkut lebih dari 3.000 penumpang. Di mana kapal tersebut, dilansir dari laman Nusantaraterkini.co pada Selasa (2/1/2024) kapal pesiar besar buatan China ini bertolak dari Terminal Kapal Pesiar Internasional Wusongkou di Shanghai dan akan menuju sejumlah destinasi wisata di Asia Timur Laut, seperti Jepang dan Korea Selatan (Korsel), sebelum kembali pada Minggu (7/1/2024).

Menurut China State Shipbuilding Corporation (CSSC) Shanghai Waigaoqiao Shipbuilding Co., Ltd. (SWS) yang memproduksi kapal Adora Magic City memiliki panjang 323,6 meter dengan bobot kotor 135.500 ton dan dapat menampung hingga 5.246 penumpang dengan 2.125 kamar tamu.

"Kapal dengan 16 lantai itu memiliki ruang publik dan rekreasi yang total luasnya mencapai 40.000 meter persegi. Pembuatan Adora Magic City menandai kemajuan China dalam pembuatan kapal," kata Manajer Umum SWS Chen Gang.

Setelah 8 tahun penelitian ilmiah serta 5 tahun proses desain dan konstruksi, kapal tersebut diluncurkan pada November 2023. (*)

Sumber Nusantaraterkini.co