5 Cara Menghilangkan Bau Miss V dengan Bahan Alami dan Permanen

5 Cara Menghilangkan Bau Miss V dengan Bahan Alami dan Permanen

JAKARTA - Cara menghilangkan bau pada Miss V menjadi satu yang tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Kalian, para kaum hawa yang mengalaminya harus tahu terlebih dahulu apa yang menjadi penyebab Miss V kalian bau.

Vagina atau Miss V dalam kondisi normal tidak memiliki bau. Walaupun begitu, beberapa wanita memiliki aroma alami yang musky atau normal fleshy tapi ini bervariasi pada setiap orang alias tidak sama.

Maka dari itu, kalian tidak perlu panik untuk mencari tahu bagaimana agar Miss V tidak bau dan atau bagaimana cara menghilangkan bau dari Miss V. Karena, selama baunya normal, perubahan kecil pada aroma Miss V tidak perlu dikhawatirkan karena akan hilang dengan sendirinya.

Untuk itu, nusantaraterkini.co mencoba menilik dari berbagai sumber bagaimana cara menghilangkan bau pada Miss V dengan bahan alami dan permanen

1. Cuci Miss V Secara Teratur

Membersihkan Miss V dengan air hangat sudah cukup. Jangan terkecoh dengan iklan yang mengklaim bahwa kalian membutuhkan produk mahal agar Miss V bersih.

Miss V sangat asam, membunuh bakteri jahat secara alami. Faktanya, beberapa sabun dapat memperburuk keadaan, mengubah lingkungan sedemikian rupa sehingga menyebabkan pertumbuhan bakteri.

Hindari sabun wangi dan deodoran. Untuk mencuci lipatan luar Miss V, gunakan sabun lembut yang tidak akan mengubah tingkat pH.

2. Daun Jambu Biji

Daun Jambu biji mengandung tanin, antioksidan, antibakteri, dan sifat anti-proaktif. Di mana daun jambu sudah sering digunakan untuk mengobati luka dan mencegah infeksi mikroba.

Sifat mikroba dalam daun jambu biji memiliki sifat antimikroba. Ini menjadikannya satu obat herbal atau jamu untuk mengatasi bau Miss V yang bisa kalian coba.

Untuk itu, kalian perlu menyiapkan 4 sampai 5 lembar daun jambu biji dan cuci sampai bersih. Kemudian daun jambu biji tersebut kalian rebus dalam satu liter air hingga tinggal setengahnya. Setelah itu, kalian harus meminum air rebusan ini sebelum sarapan setiap hari selama dua minggu.

3. Kenakan Celana Dalam Katun dan Tidak Ketat

Celana dalam tali dan renda bukanlah pilihan yang baik untuk kebersihan Miss V. Pertimbangkan untuk mengenakan pakaian berbahan dasar katun. Hindari pakaian dalam yang ketat, pantyhose, dan korset.

Bahan katun dapat membuat sirkulasi udara lebih lancar serta menghilangkan keringat dan cairan dari tubuh. Kelembaban yang berlebihan akibat bahan celana dalam dapat mengganggu bakteri alami di Miss V.

4. Daun Kemangi

Cara menghilangkan bau pada Miss V juga bisa kalian lakukan  dengan menggunakan daun kemangi. Daun kemangi ini mengandung eugenol yang mampu membunuh kuman dan jamur penyebab bau tidak sedap pada Miss V.

Selain itu, kandungan minyak atsiri dalam kemangi juga mampu mengharumkan Miss V. Namun, sebaiknya daun kemangi tidak digunakan seperti sabun yang langsung dibilas pada Miss V karena dapat membuat Miss V kering.

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, daun kemangi bisa dimakan langsung atau diolah menjadi minuman. Namun, penggunaan daun kemangi ini tidak disarankan bagi penderita asam urat karena dapat memperburuk penyakitnya.

5. Teh Hijau

Teh hijau merupakan bahan alami katekin polifenol yang mampu membunuh bakteri ecoli. Di mana polifenol tersebut berguna untuk mencegah infeksi saluran kemih. Kandungan kafein pada teh hijau juga berguna untuk membantu memperbaiki gejala menstruasi. Sehingga, menstruasi menjadi lebih lancar dan tidak menyakitkan Miss V.

Itulah tadi 5 cara agar Miss V kalian tidak bau yang dilansir dari berbagai sumber. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber Nusantaraterkini.co